SELAMAT DATANG DI PS3 GENDENG

Thursday, September 7, 2017

ps3 itu gendeng dan stres

Seuai dengan nama blog ane ni gan ps3 gedeng kenapa ane memberi nama blog ane ps3 gendeng, yup tentu dibalik pembuatan nama tersebut ada maksud yang ingin ane share kepada sobat-sobat semua, bagaimana tidak. Selama bertahun-tahun ane melayani jasa service playstation yang paling banyak itu penyakit ps3, dan itu berbeda-beda dan aneh-aneh, yang lebih aneh lagi pelanggan yang datang mau service ps3nya yang tau hanya ylod, lost power, blank, gagal update, dan gambar pecah. padahal kalau ane analisa lebih mendalam lagi penyakit itu banyak banget, makanya saya beri nama blog ane ps3 gendeng, yup emang ps3 gendeng :D


yuk kita bahas satu persatu tentang penyakit ps3 yang pertama ylod;
ylod ini adalah penyakit umum yang terjadi pada ps3 fat NAND dan NOR, SlIM seri 20 ini memang langganan ylod, dan ylod itu terjadi bukan karena IC RSX saja banyak kasusnya di anataranya;
  1.  IC RSX mati (harus diganti) 
  2. NEC Tokin Rusak 
  3. Solderball Retak (harus Reballing) 
  4. IC Power down 
  5. BIOS Corrup 
  6. Power Supley rusak 

yang kedua
lost power; lost power ini terjadi pada ps3 seri 25 slim, 30 slim, 40 super slim, dan ini menjadi langganan juga diseri tersebut, lost power sejenis ylod, dan ini merupakan penyakit yang lebih parah daripada ylod, dan lost power itu terjadi bukan karena IC RSX dan IC CELL tapi banyak kasusnya juga;
  1. IC CELL Rusak (harus Reballing) 
  2.  IC RSX MATI ( harus di Ganti) 
  3. Solderball Retak (harus Reballing) 
  4. Power Supley Mati
  5. Supgrade bermasalah 

yang ketiga gambar pecah;
gambar pecah itu terjadi di semua seri ps3 baik itu FAT, SLIM, Super Slim dan penyakit ini terjadi karena IC Grafik ps3 sudah tidak mampu lagi menampilkan gambar, ini terjadi karena ps3 sudah berumur dan penyakit seperti ini cara mengatasinya dengan jalan satu-satu harus di reballing dan ganti IC RSX.

yang keempat blank
blank juga terjadi disemua seri ps3 baik yang FAT, SLIM, Super Slim. blank terjadi bisa karena kesalahan sendiri bisa juga karena ps3 sudah berumur, tapi kebanyakan kasus seperti ini terjadi karena kesalahan sendiri. contoh;
  1. saat ps3 di matikan bukan dari turn of system 
  2. di paksa hidup terus menerus padahal ps3 sudah ngadat 
  3. main gamne dengan full grafik
macam-macam bank di ps3 SLIM seri 20 dan 25 blank itu terjadi karena beberapa faktor
  1. IC NEC TOKIN rusak 
  2. RSX Jalur Rapuh 3 IC CELL Bermasalah 
  3. BIOS rusak 
Super Slim disemua seri
  1. IC CELL rusak 
  2. IC RSX rusak 
FAT ini terjadi di semua seri
  1. IC NEC TOKIN 
  2. IC RSX 3 Jalur Rapuh 
  3. 4 IC CELL bermasalah 
  4. salah baut 
mungkin itu saja dulu sedikit ulasan dari ps3 gendeng dan masih banyak kasus-kasus ps3 yang akan saya share pada sobat-sobat semua, dan jangan lupa ikuti update terbaru blog ps3 gendeng by

3 comments:

  1. Permisi,mau nanya...PS3 slim saya warna di menu xmb dan di game agak sedikit menguning...apa penyebab dan solusi..mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  2. bang kalo saya ps3 super slimnya kadang lost power kadang jadi. apa masalahnya bang

    ReplyDelete